Sekretariat membawahkan:

  • Subbagian Perencanaan, Evaluasi dan Pelaporan
  • Subbagian Keuangan
  • Subbagian Umum dan Kepegawaian

Sekretariat dipimpin oleh seorang Sekretaris.

Sekretaris mempunyai tugas melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, pembinaan, pengkoordinasian penyelenggaraan tugas secara terpadu, pelayanan administrasi, dan pelaksanaan di bidang perencanaan, evaluasi dan pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian sesuai kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Dinas.

Detil uraian tugas Sekretaris adalah sebagai berikut:

  1. Menyusun rencana kerja Sekretariat berdasarkan rencana strategis dan rencana kerja Dinas
  2. Mengkoordinasikan penyusunan rencana strategis dan rencana kerja Dinas
  3. Memberi petunjuk, arahan, dan mendistribusikan tugas kepada bawahan
  4. Mempelajari, menelaah peraturan perundang-undangan, keputusan, petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis program kegiatan Dinas sesuai dengan bidang tugas
  5. Melaksanakan sistem pengendalian intern pelaksanaan kegiatan agar efektif dan efisien sesuai peraturan perundang-undangan'
  6. Menerapkan standar pelayanan minimal sesuai bidang tugas
  7. Merumuskan kebijakan teknis, pembinaan dan pengkoordinasian penyelenggaraan urusan kesekretariatan
  8. Mengelola administrasi perencanaan, evaluasi dan pelaporan
  9. Mengelola administrasi keuangan
  10. Mengelola administrasi umum
  11. Mengelola administrasi kepegawaian
  12. Melaksanakan penyiapan kebijakan anggaran pendapatan pajak daerah
  13. Melaksanakan penyusunan indikator dan pengukuran kinerja di bidang perencanaan, evaluasi dan pelaporan, keuangan, umum dan kepegawaian
  14. Memeriksa dan menilai hasil kerja bawahan secara periodik
  15. Memberikan usul dan saran kepada atasan
  16. Melaporkan hasil pelaksanaan tugas kepada atasan sebagai pertanggungjawaban pelaksanaan tugas
  17. Melaksanakan tugas lain yang diberikan oleh atasan