+62 271 666 911

DPPKA KOTA SURAKARTA

Dalam rangka persiapan akhir tahun dan memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2016, DPPKA Bidang Perbendaharaan mengadakan bimbingan teknis bagi bendahara.

Bertempat di Megaland Hotel acara dibuka oleh sekretaris DPPKA Kota Surakarta Dra. Breta Sri Hudi Ningsih, MSi. dalam sambutannya mengharapkan setiap SKPD lebih giat dalam bekerja demi memaksimalkan penyerapan anggaran tahun 2016.

Bimbingan teknis juga menghadirkan nara sumber dari Bidang Perbendaharaa, Bidang Akuntansi dan Inspektorat. Diharapkan seluruh SKPD yang ada bisa segera bekerja untuk melaksanakan program kegiatan yang belum terlaksana atau selesai dengan DPPA Tahun 2016 dan melaporkan setiap realisasi anggaran baik belanja barang, jasa maupun belanja modal nya.

Dalam rangka persiapan penyusunan APBD 2017 Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Surakarta mengadakan Bimbingan Teknis Penyusunan APBD 2017 bertempat di Swiss-belin Saripetojo Hotel.

Acara dibuka oleh sekretaris DPPKA dengan nara sumber Kepala Bidang Anggaran DPPKA Kota Surakarta dan dihadiri oleh PPK/PPTK dan bendahara SKPD. Diharapkan dengan diadakannya bimbingan teknis ini setiap SKPD dapat mempunyai gambaran dalam menyusun RKA Tahun 2017 sekaligus memperkenalkan SOTK yang baru.

 

 

(01/10/2016) Bertempat di Balaikota Surakarta telah dilakukan serah terima DPPA tahun 2016 bagi SKPD dan PPKD.

Penyerahan DPPKA secara langsung diterimakan oleh Walikota Surakarta FX Rudi Hadyatmo.

Diharapkan dengan telah dilakukan Penyerahan DPA Perubahan Tahun 2016 tiap-tiap SKPD dapat segera melaksanakan program kegiatan yang baru maupun menyelesaikan program kegiatan yang sudah ada sehingga dapat mendukung optimalisasi penyerapan anggaran di Tahun 2016.

                         

@Swiss-Belin Saripetojo Hotel,- Terkait dengan Pengelolaan Keuangan BLUD di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta DPPKA Kota Surakarta mengadakan acara Bimbingan Teknis bagi Pejabat Pengelola Keuangan SKPD BLUD, diikuti oleh 20 SKPD BLUD dan 5 SKPD terkait.
Bintek dengan tema "Pengelolaan Keuangan Dalam Rangka Pembinaan Keuangan BLUD Pemerintah Kota Surakarta" diharapkan mampu memberikan kontribusi
keilmuan bagi tiap SKPD BLUD dalam meningkatkan kualitasnya. Pemateri Nara sumber dari Kemendagri Bapak Ir. Bejo Mulyono, MML dan Kepala Bidang Anggaran Bapak Budi Murtono, SE. MSi
Menurut Ir Bejo Mulyono MML BLUD merupakan lembaga perangkat daerah yang bertugas untuk melayani masyarakat dengan pengelolaan keuangannya seperti bisnis.
sehingga setiap SKPD BLUD yang ada tidak terkendala peraturan terkait pengadaan barang dan jasanya, fleksibilitas dalam pengelolaan keuangan BLUD dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selain itu diharapkan setiap BLUD di lingkungan Pemerintah Kota Surakarta dalam menyusun RKA dan RBA selalu memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat tidak berorientasi mencari keuntungan.

Menurut Budi Murtono, SE. MSi setiap SKPD BLUD harus mempunyai integritas kerja yang nyata dalam pelayanan kepada masyarakat, tiap-tiap SKPD BLUD nantinya akan diminta kesediaanya untuk menandatangai pakta integritasnya dengan Pemerintah Kota Surakarta sebagai bentuk keseriusannya dalam mengelola BLUD yang melayani masyarakat dengan kerja nyata.

Dihadiri oleh seluruh Pimpinan dan Staf dari DPPKA Kota Surakarta acara Halal Bihalal Keluarga Besar diselenggarankan di Ball room Hotel Paragon.

Acara dimulai pukul 19.30 WIB dibuka oleh sambutan Kepala DPPKA Kota Surakarta Ir. Budi Yulistyanto.

Berlangsung secara khidmat dengan suasana kekeluargaan, seluruh karyawan beserta keluarganya berbaur saling berjabat tangan semakin memperhangat 

suasana. Disela-sela acara dihibur oleh pentas seni dari karyawan DPPKA dan ditutup dengan pembagian door prize.

Segenap Keluarga Besar DPPKA Kota Surakarta  mengucapkan Selamat HAri Raya Idul Fitri 1437 H Taqobbalallohu minna wa minkum Minal Aidzin Wal Faidzin.

Mohon Maaf lahir dan batin.  

 

Bertempat di Rumah Dinas Walikota Surakarta acara Rapat Staff dilaksanakan dan dihadiri sebanyak 150 SKPD, acara dimulai pukul 20.00 WIB dipimpin langsung oleh Walikota Surakarta Hadi Rudiatmo.

Rapat Staff tersebut membahas tentang Petunjuk Teknis Penyusunan KUPA PPAS 2016 dan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2016.

Diharapakan seluruh SKPD Pemerintah Kota Surakarta mengevaluasi kinerjanya sehingga dalam melakukan perubahan / pergeseran anggaran memperhatikan pertanggungjawaban (SPJ) yang telah dilakukan agar tidak terjadi pergeseran pada mata anggaran yang sudah direalisasikan. 

Dalam penyusunan / pergeseran anggaran setiap SKPD harus membuat prioritas penganggaran dalam program kegiatannya dan melakukan rasionalisasi honor sesuai rekomendasi BPK dengan tetap mengacu pada Surat Edaran tentang Pedoman Penyusunan Perubahan APBD Tahun Anggaran 2016.